Masturbasi Sangat Disarankan untuk Wanita

Masturbasi Sangat Disarankan untuk Wanita



Pria kerapkali sama-sama meledek masalah kesibukan seksual yang dikerjakan sendiri ini. Tetapi bila ingin jujur, sesungguhnya mereka sangat terbantu dengan kekuatan " swalayan " ini. Disamping itu, di kelompok wanita, masturbasi bisa disebut sangat tidak sering jadi bahan pembicaraan. Terkecuali belum bisa disebutkan juga sebagai kesibukan yang umum dikerjakan, masturbasi seakan juga masih tetap tabu dibicarakan di kelompok wanita. Walau sebenarnya, masturbasi memberi faedah yang sama besarnya untuk wanita.

Tak heran, beberapa sex therapist juga tak berhenti mengadakan riset tentang kesibukan ini. Mereka mereferensikan masturbasi untuk wanita yang alami kesusahan meraih orgasme lantaran menolong mereka mengetahui badan serta apa yang mengasyikkan untuk mereka. Masturbasi pada wanita bisa memberi faedah, baik untuk kesehatan, ataupun jalinan wanita dengan pasangannya. Apa sajakah faedah itu?

1. Wanita bisa meraih orgasme dengan masturbasi.
Menurut dr Ferryal Loetan, ASC&T, SpRM, MKes-MMR (F), konsultan seksologi serta spesialis rehabilitasi medik dari RS Harapan Bunda, Jakarta, seperti diambil tabloid Nakita, normal saja bila wanita bisa meraih orgasme dengan masturbasi. Sama seperti dengan pria yang dapat memperoleh orgasmenya dengan masturbasi. Tetapi, pada wanita dapat dibedakan, ada orgasme yang berlangsung disebabkan rangsangan klitoris, ada pula yang disebabkan rangsangan pada G-spot.

Tetapi, bila mau memperoleh orgasme saat tengah terkait sex, tambah baik coba posisi yang lebih memusatkan rangsangan pada klitoris atau dimaksud CAT (coital alignment technique) seperti posisi doggy style. Waktu lakukan jalinan seksual, wanita dapat memperoleh orgasme dari rangsangan ke klitoris serta ke G-spot. Orgasme lantaran rangsangan ke klitoris namanya orgasme klitoral, sedang yang ke G-spot dimaksud orgasme vaginal. Bila dapat keduanya dikerjakan bersamaan bakal lebih asik lagi untuk wanita lantaran orgasmenya jadi dobel (berkali lipat). Untuk ini, banyak tehnik yang dapat dikerjakan, yang intinya dapat tentang ke-2 tempat itu dengan cara berbarengan. Langkahnya dengan melatih ketrampilan berbarengan.

2. Orgasme lebih cepat diperoleh waktu masturbasi.
Menurut dr Ferryal, orgasme yang didapat waktu masturbasi dapat lebih cepat dari pada yang didapat waktu terkait intim dengan pasangan. Karena pada intinya wanita memanglah perlu saat yang lebih lama dibanding pria untuk dapat meraih situasi " panas ". Butuh dipahami, dengan masturbasi, rangsangan umumnya segera tertuju ke daerah alat kelamin serta beberapa tempat spesifik hingga mempermudah terjadinya orgasme.

3. Masturbasi pada wanita bisa dikerjakan dengan beragam cara.
Menurut riset, umumnya wanita pernah bermasturbasi sekurang-kurangnya sekali dalam kehidupan mereka. Frekwensi serta umur waktu mengerjakannya beragam, tak ada patokan normal tentang hal itu. Beberapa wanita terasa bersalah waktu lakukan masturbasi, terutama saat mereka sesungguhnya telah berpasangan. Tetapi menurut sex therapist, wanita tidak butuh terasa bersalah. Karena pasangan mungkin tengah capek, tengah ke luar kota, pokoknya tengah tidak " available ". Jadi, bila kita memanglah tengah " mau ", masturbasi mungkin saja jalan keluarnya.

Masturbasi dapat juga dikerjakan dengan cara apa sajakah. " Cara apapun dapat dikira normal, " ungkap Paul Joannides, PsyD, seseorang psychoanalyst di Waldport, Ore.

Dari survey di ketahui, jari tangan serta vibrator yaitu dua cara yang umum dipakai dalam masturbasi wanita. Kian lebih separuh dari 2. 056 wanita, berumur 18-60 th., memakai vibrator, baik waktu bermasturbasi, ataupun intercourse. Sekian menurut Debby Herbenick, PhD, MPH, Associate Director dari Center for Sexual Health Promotion di Indiana University, Bloomington, yang memimpin survey itu. Sejumlah 30 % dari wanita yang disurvei menyebutkan pernah menggunakan vibrator.

Sebagian pakar sesungguhnya mencemaskan dampak samping dari pemakaian vibrator, seperti sakit atau mati rasa pada alat kelamin. Adapun Frank Sommers, MD, seseorang psikiater di Toronto, menyampaikan bahwa pemakaian vibrator yang terus-terusan waktu masturbasi bakal kurangi kekuatan wanita meraih orgasme dengan pasangan. Menurut dia, pemakaian vibrator terlalu berlebih bisa membiasakan system saraf otonomik disuatu stimulasi yang tidak bisa dikerjakan oleh manusia.

4. Masturbasi bisa melakukan perbaikan mood, tanpa ada keharusan lakukan sex berpasangan.
" Masturbasi bisa melakukan perbaikan mood yang turun, " ungkap Kathleen Segraves, PhD, sex therapist serta guru besar tamu bagian psikiatri di Case Western Reserve University. " Dengan solo sex, perhatian akan tidak teralih, serta Anda dapat konsentrasi pada pengalaman Anda sendiri tanpa ada butuh meyakinkan pasangan juga nikmati atau tak, " imbuhnya. Hal semacam ini tak perlu disimpulkan Anda tak memedulikan pasangan. Tetapi, bahwa sekali-sekali Anda juga bisa kok pikirkan diri sendiri, demikian kata beberapa ahli.

5. Masturbasi bisa melakukan perbaikan kehidupan sex berbarengan pasangan.
Wanita yang bermasturbasi dengan cara teratur bisa pelajari apa yang mengasyikkan buat mereka. Hal semacam itu disebutkan Segraves. " Hal semacam itu bisa menolong keyakinan diri dengan cara seksual, serta menolong menuntun pasangan bila Anda mempunyai pasangan, " katanya. Juga sebagai misal, Anda dapat menyampaikan pada pasangan, " Simpan tanganmu disini, " tanpa ada terasa malu, kata Segraves.

Sedang Herbenick memberikan, wanita yang memakai vibrator sepanjang masturbasi condong mempunyai manfaat seksual yang tambah baik berbarengan pasangan. Ia merasakan bahwa wanita yang memakai vibrator memperoleh manfaat seksual yang tambah baik dalam soal pelumasan vagina, hasrat, bangkitnya gairah, serta keringanan orgasme, serta mereka condong tak alami sakit atau ketidaknyamanan yang didapat waktu intercourse.

6. Masturbasi menolong Anda santai.
Waktu hadapi hari yang menjengkelkan, wanita kerap dipengaruhi, serta memikirkan, " Bagaimanakah ya, mesti memperbaikinya? " Menurut beberapa peneliti, dibanding pria, wanita lebih mungkin saja mengingat-ingat perbincangan atau jalinan yang jelek dengan orang lain. Perihal ini pula yang mengakibatkan stres. Bila Anda dapat mulai mengasyikkan diri sendiri, Anda bisa meredakan stres yang disebabkan oleh pikiran-pikiran sejenis itu. Memanglah tak selama-lamanya bisa menangani, namun sekurang-kurangnya bisa menolong. Sekian menurut Segraves.

7. Masturbasi bisa kurangi nyeri waktu haid.
Rutinitas bermasturbasi dilaporkan bisa menolong kurangi kram perut waktu menstruasi, serta melakukan perbaikan tanda-tanda PMS lain, seperti rasa gampang geram atau gampang tersinggung. Masturbasi yang berlanjut sampai orgasme bahkan juga bisa menolong kurangi migrain. Walau orgasme terkadang diketemukan juga sebagai penyebab migrain, kesibukan itu dapat juga kuranginya. Sekian berdasar sebagian riset. Beberapa ilmuwan berspekulasi bahwa sebagian aspek yang dihubungkan dengan orgasme (sendiri atau berbarengan pasangan) bisa menyembunyikan rasa sakit, atau sistem migrain.

0 Response to "Masturbasi Sangat Disarankan untuk Wanita"

Posting Komentar

wdcfawqafwef